Cari Pengalaman Baru Jadi Alasan Bek Asal Papua Gabung PSIS

Resmi menjadi bagian PSIS Semarang untuk musim 2019 ini, wing back asal Papua, Kelvin Wopi mengaku, keinginannya untuk mencari pengalaman baru menjadi salah satu alasannya utamanya menerima pinangan tim asal Jawa Tengah itu.

Agen Judi Bola Online – Kelvin Wopi yang kini berusia 24 tahun memang baru memperkuat Perseru Serui sejauh ini. Di tim tanah kelahirannya itu, ia menjadi pilar utama di lini pertahanan. Dalam dua musim terakhir ia sudah mencatatkan sebanyak 54 penampilan dengan sumbangsih tiga assist.

PSIS Semarang akan menjadi tim di luar Papua yang diperkuat Kelvin Wopi. Karena itu, ia mengaku siap bersaing dengan para pemain lain untuk mendapatkan posisi inti.

“Alasan saya gabung ke PSIS itu yang pertama, ingin mencari pengalaman yang baru bersama PSIS dan saya dengar-dengar PSIS sendiri adalah tim yang bagus dan selalu membangun kerja sama yang baik dalam setiap pertandingan. Saya lihat sendiri kalau PSIS ini mempunyai prestasi yang luar biasa,” katanya seperti dilansir laman resmi PSIS Semarang.

Kemampuan Kelvin Wopi sendiri akan langsung diuji pada Piala Presiden 2019, di mana PSIS Semarang tergabung dalam grup C, dimana pertandingan akan dilangsukan di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Tim asuhan Jafri Sastra itu akan bersaing dengan Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan Kalteng Putra.

“Saya berharap, dapat memberikan semangat dan motivasi buat teman-teman dan juga membawa tim PSIS Semarang menjadi juara di Piala Presiden dan Liga 1,” katanya.

Sementara itu, General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, menuturkan jika perekrutan Kelvin Wopi merupakan rekomendasi dari pelatih kepala, Jafri Sastra. Ia berharap Wopi bisa memperkuat lini belakang PSIS yang saat ini diisi oleh Wallace Costa, Fauzan Fajri Nasrullah, M. Rio Saputro, Soni Setiawan, Safrudin Tahar, dan Ganjar Mukti Muhardiyana.

“Pertimbangan untuk merekrut Wopi ya tentunya untuk mengisi wing back. Wopi juga saya kira cocok dengan karakter pelatih dan merupakan rekomendasi dari pelatih,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *