Gol Ronaldo Tak Cukup Bawa Juventus Tundukkan Ajax

Joao Cancelo menyokong Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka, namun juga memberikan bantuan kepada David Neres untuk membawa Ajax menyamakan kedudukan kontra Juventus pada leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Agen Judi Bola Online -Il Bianconeri bermain tanpa sejumlah pemain kuncinya, dengan Giorgio Chiellini dan Emre Can harus absen dari skuat, namun Daniele Rugani bermain dengan baik menggantikan sang kapten di jantung pertahanan.

Federico Bernardeschi nampak dipercaya untuk bermain sebagai trequartista di atas lapangan dan sepakannya dari pinggir kotak penalti pada menit-menit awal sempat mengancam tuan rumah.

Namun, Ajax tampil dengan percaya diri di hadapan para pendukungnya sendiri dan Hakim Ziyech memaksa Wojciech Szczesny untuk melakukan penyelamatan gemilang di bawah mistar gawang untuk menggagalkan sepaknya.

Donny van de Beek melanjutkan intimidasi dari Ajax dengan memanfaatkan hasil kerja sama tim yang brilian, namun tembakannya dari kotak penalti masih belum menemui sasaran ke tiang jauh.

Juventus berhasil membuka skor terlebih dulu di pengujung babak pertama, dengan Ronaldo bekerja sama dengan Cancelo, memberikan operan dan kemudian melepaskan diri dari penjagaan para defender hingga menyundul bola dengan bebas di dalam kotak penalti yang tidak mampu dihalau oleh penjaga gawang Andre Onana.

Namun keunggulan itu hanya sesaat lantaran 40 detik setelah jeda turun minum, Ajax berhasil menyeimbangkan skor dan Cancelo tiba-tiba menjadi berubah peran dari pahlawan menjadi penjahat, lantaran sentuhannya di pinggir lapangan yang tidak sempurna, malah memberikan bola kepada David Neres. Sang penyerang sayap belia asal Brasil itu kemudian beraksi mengacak-acak lini pertahanan Juventus, sebelum melepaskan tembakan ke gawang Szczesny.

Sempat ada kontroversi pada menit ke-52 ketika umpan tendangan bebas Bernardeschi hanya numpang lewat di mulut gawang Ajax, lantaran Bentancur yang seharusnya menggapai bola untuk mencetak gol, malah ditarik oleh pemain Ajax, namun wasit dan VAR tidak menghadiahkan penalti kepada Juventus.

Douglas Costa, yang melakoni laga perdananya sejak tanggal 2 Februari lalu, menampilkan aksi solo brilian dengan menggiring bola di pinggir lapangan sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun sayangnya, sepakan penyerang sayap asal Brasil ini masih mengenai tiang gawang.

Susunan Pemain

Ajax (4-3-3): Onana; Veltman, De Ligt, Blind, Tagliafico; Van de Beek, De Jong, Schone (Ekkelenberg 75′); Ziyech, Tadic, Neres.

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cancelo, Bonucci, Rugani, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi (Dybala 75′); Bernardeschi (Khedira 93′), Mandzukic (Douglas Costa 60′), Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *