La Liga Bukanlah Trofi yang Mudah Dimenangkan, Tegas Valverde

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui bahwa timnya kehilangan kendali ketika hampir kalah dari Villarreal sebelum akhirnya mengklaim hasil imbang 4-4 di Estadio de la Ceramica pada hari Selasa (2/4) malam waktu setempat.

Agen Judi Bola Online -La Blaugrana diselamatkan oleh Lionel Messi dan Luis Suarez dari dipermalukan oleh Si Kapal Selam Kuning pada menit-menit akhir pertandingan, padahal sempat unggul 2-0 pada awal babak pertama, sebelum dibalikkan menjadi 4-2 jelang laga usai.

Namun demikian, keunggulan di puncak klasemen dari Atletico Madrid kini terpangkas menjadi hanya delapan poin, dengan Barcelona akan menjamu tim besutan Diego Simeone tersebut pada akhir pekan ini.

Valverde mengakui bahwa timnya kehilangan kendali untuk mengklaim kemenangan atas Villarreal dan membuktikan betapa sulitnya untuk meraih trofi La Liga, setelah publik kerap meremehkannya dengan mendesak Barca untuk lebih fokus kepada laga perempat final Liga Champions kontra Manchester United.

“Itu adalah pertandingan yang gila dan membuktikan betapa sulitnya untuk memenangkan gelar juara pada kompetisi ini,” ucap Valverde kepada para reporter seusai pertandingan, dikutip dari Football Espana. “Kami harus belajar dari peristiwa ini. Kami kehilangan kendali ketika itu sudah ada di tangan kami pada babak pertama.”

Valverde memilih untuk mengistirahatkan bek tengah andalannya, Gerard Pique, dan Samuel Umtiti kesulitan untuk mengikuti kecepatan lini serang Villarreal dan sang pelatih mengakui bahwa itu adalah malam yang berat bagi para pemain bertahannya.

“Kami memberikan terlalu banyak celah kepada mereka. Kami membiarkann mereka berlari kepada kami di belakang dan itu menyebabkan masalah kepada kami.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *